Alhamdulillah……

08.01.2013

Alhamdulillah putri pertama kami (saya dan Mr. N) lahir ke dunia dengan sehat dan selamat.

image

Yang bernama “Najwa Azzahra Erinanur Salam”, yang artinya cahaya kecantikan dan kedamaian yang bersinar layaknya Azzahra putri Rasulullah SAW. Dengan pengharapan si putri kecil ini dapat bersinar seperti bintang yang akan selalu menerangi rumah dan kehidupannya dan skitarnya dengan kedamaian dan kecantikannya.. Aminnn

Lahir di sebuah RSIA di Bekasi dengan berat 3,106kg dan panjang 48cm dengan partus spontan atau istilah kerennya persalinan normal.
Mohon doanya ya teman2… semoga putri kecil kami selalu sehat dan jadi putri yang sholehah, serta berbakti pada orang tua dan berguna bagi keluarga dan orang2 sekitarnya..

Mulai saat ini cerita2 tentang Najwa dan kehidupannya akan selalu beredar di blog ini.. jangan bosen2 yah… heehe 😀

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Halloooo…

I am back… *tiup debu di blog*

Well, apa kabar semua???
Ehm, setelah hampir 8bulan hiatus dari kegiatan blogging.. saya pun merindukan blog ini dan muncul kembali…
Sebenarnya ada banyak banget cerita yg ingin saya tulis dan saya bagi.. mudah2an gak terlupa ataupun terlewatkan, terutama tentang kehadiran sesosok makhluk mungil yg lagi lucu2nya dan lagi seru2nya untuk dipamerin kemana-mana.. gak terkecuali blog ini juga… hihihi.. ya namanya juga personal blog, apalagi kegiatannya selain pameran kehidupan pribadi *hahahaa,berasa masih ada gitu yg baca*

Well, selamat membaca pemirsah dan maapkeun ya kalau di postingan selanjutnya berasa kayak rekapan cerita *maklum baru keluar dari goa.. *mudah2an masih ada yg sudi membaca*

Ps :postingan perdana ini sekalian ngetest posting dari gadget yg lain selain pc dan laptop, mudah2an berhasil keposting..
😀

Posted from WordPress for Android

Cerita kehamilan

Halllooooo… Apa Kabar??

Udah bulan Desember aja nih… gak terasa yah, padahal udah jadi pengangguran tetep aja ga berasa waktu berlalu begitu cepat..

Udah bulan Desember berarti usia kandungan sudah memasuki 34weeks, which is tinggal menunggu si janin mau lahir kapan.. berhubung dari kemaren ada temen yang nanyain updatean cerita selama hamil, diupdatenya secara rekap ajah ya..

*pasang iket kepala* melototin laptop*

Trimester 1

Di postingan sebelumnya saya mengumumkan bahwa saya sudah berbadan dua, ada janin kecil yang mengisi rahim saya. waktu saya nulis postingan terakhir sebelum akhirnya hiatus berbulan-bulan, saat itu kandungan saya sudah memasuki 13weeks. pertama kali saya tau kalau saya hamil itu ketika setelah test pack ke bidan *yaiyalah*.

saya test pack tgl 3 May, bulan sebelumnya hari terakhir haid saya itu tanggal 4 April. Kok bisa tau saya hamil, jadi ceritanya hari kamis tgl 2 May saya gak lembur malah bisa dibilang pulang cepat karena saya merasa kecapekan padahal saat itu saya gak lembur sama sekali, hanya merasa kelelahan yang amat sangat sampai-sampai setiap mau bangun tidur rasanya gak bisa mengangkat badan dan rasanya pusing kepala yang gak karuan. akhirnya tgl 3 May saya memutuskan untuk izin dari kantor dan pulang kerumah si mama, karena kondisi fisik yang makin gak kuat dan supaya bisa diurusin mama kalau ada apa-apa. Mr.N?? doi mah kerja makanya eyke pulang kermah orang tua.

singkat cerita saya ngeluh ke mama, kalau saya merasakan kelelahan yang aneh *aneh menurut saya*, dan sebagai perempuan yang rajin melototin kalender dan nandain jadwal datang bulan setiap bulannya, saya pun was-was karena biasanya saya selalu datang bulan dua hari lebih cepat dari tanggal haid di bulan sebelumnya. Dan namanya seorang ibu, feeling si mama kuat banget kalau saya hamil. akhirnya karena penasaran malamnya saya dan mama ke bidan terdekat dari rumah mama, hanya untuk melakukan test pack. yup, hanya test pack aja. karena kalau memang sudah ketahuan barulah kita ke dokter kandungan untuk cek kondisi kandungan lebih lanjut.

hasil test pack menunjukkan ada dua garis merah, alhamdulillah…

ternyata ciri-ciri saya hamil adalah kecapekan dan rasa lelah yang berlebihan, kok gak kayak di sinetron-sinetron yah, yang kalau ketahuan hamil langsung ngalamin morning sickness. *dilempar remote tipi sama Mr. N*.

setelah test pack, saya gak langsung cek kandungan ke dokter, karena saya merasa baik-baik aja dan belum ada tanda-tanda mengalami morning sickness ya sayanya jadi santai kayak di pantai. Minggu berikutnya dimulailah perjuangan saya menghadapi kehamilan..

Say Hi! to Morning sickness..

hari pertama morning sickness gak bisa makan nasi, rasanya mau mun*ah ngeliat nasi dan cium baunya, hal ini berlangsung sampai 2 bulan. lalu setelah itu muncullah morning sickness seperti di sinetron-sinetron seperti kepala pusing setiap bangun tidur, mun*ah yang gak hanya terjadi di pagi hari tapi mulai merembet ke waktu-waktu yang tak tertentu, gak bisa cium bau masakan,  moody-an dan yang paling parah cepet banget sensitif sama kelakuan orang-orang yang gak sedep dipandang mata. *kalau yang terakhir kayaknya emang karena eykenya aja yang sensitifan kayak test pack*.

gara-gara si morning sickness inih saya akhirnya memutuskan resign dari kerjaan. sayang sih, tapi mau gimana lagi, suami udah nganjurin resign karena kasihan sama sayanya.  dan doi gak mau terjadi ada apa-apa karena saya sempat mengalami flek pada usia kandungan 6minggu. yowes, dengan berat hati saya berpisah dengan pekerjaan dan memilih menjadi full time mommy.

Trimester 2

Morning sickness masih berlanjut di trimester 2, berat badan sempat turun sampai 3kilo karena parahnya morning sickness saya. bangun tidur, habis makan, sebelum tidur dan jam-jam random saya sering mun*ah. obat mual yang diberikan dokter pun gak mempan. tapi, syukur alhamdulillah si janin sehat wal’afiat..

sampai di trimester 2 ini saya belum ngerasain ngidam sama sekali, sombong?? pastinyaaa donk… gak ngerjain suami dan mama dengan ngidam yang aneh-aneh dan bikin keder buat nyarinya.. I’m so proud of my ngidam controller.. ehtapi, dua hari mau lebaran barulah saya dikerjain sama ngidam yang bikin saya senewen. saya ngidam lontong padang dan sayur pakis yang dijual di depan RS UKI deket kantor, sebenarnya sih gampang nyarinya. tapi karena berhubung ngidamnya di hari2 menjelang lebaran, ya keder juga si Mr. N nyariinnya karena yang jualan tu makanan udah pada pulang kampung. tinggallah saya yang uring-uringan kayak lagi kangen sama Mr. N.. *eh..

Sampai saat ini saya belum dapet juga tuh lontong padang dan sayur pakis karena ternyata tukang lontong padangnya udah gak jualan lagi setelah lebaran. *ngences dah anak gw*

di trimester kedua ini saya pulang kampuang lho… kampuang saya nan jauh di mato. setelah 4 tahun gak pulang kampung rasanya seneng banget bisa pulang kampung lagi. Sebenarnya sih pengen pulang kampungnya tahun depan sekalian bawa dua anggota keluarga baru ke keluarga bugisku yaitu si bayi dan Mr. N, eh tiketnya mahal banget *lupa ngecek harga dari jauh2 hari*tepok jidat*. beruntung in last day of ramadhan dapet juga tiket murahnya walaupun berangkatnya setelah hari lebaran, yang penting saya pulang kampung.. hooraayy!!

Si janin sendiri udah mulai nendang-nendang di minggu ke 20 pas banget mau dibawa pulang kampung. Si janin juga belum mau menunjukkan jenis kelaminnya. setiap diintip pasti selalu ditutupin sama kakinya, walaupun udah dibujuk-bujuk sama saya supaya buka kaki, tetep aja doi gak mau. kayaknya anaknya ikutin saya nih pemalu *asal jangan malu-maluin aja ya nak*

Trimester 3

mual dan mun*ah is gone, horeee…

mamake jadi doyan maem dan gak uring-uringan lagi.. tapi tetep berat badan susah banget naiknya di bulan ke 7 😦  si janin tambah sehat walaupun harus kejar-kejaran sama mamake yang harus naikin berat badannya kembali supaya ngimbangin sama si baby. perut buncit pun sudah mulai tampak dan akhirnya membuat Mr. N mengakui kalau saya beneran hamil gak hanya buncit doank. *sundul Mr. N pakai perut*

Di bulan ke 8 everything was under control, mamake gak mengalami gejala dan ngidam yang aneh-aneh lagi alias lancarrr.. car..car…

memasuki bulan ke 9 di usia ke 34weeks ini saya mulai mengalami sakit pinggang karena si janin sudah semakin besar.. ada yang bilang, sakit pinggang disebabkan karena beban hamil dan si janin udah mulai nyari jalan lahirnya sendiri. posisi bayi sudah oke, kepalanya pun sudah dibawah dan insya Allah gak muter-muter lagi. menurut dokter sih perkiraan lahirnya awal bulan Januari. tapi, tergantung si janin sendiri mau lahir kapan.

huaaaa… mommy so happy.. can’t wait to see you soon my baby 🙂

doakan lancar ya teman-teman 🙂

Alhamdulillah…

Alhamdulillahhhh.. setelah hiatus 2 bulan akhirnya bisa kembali ngeblog lagi..

bisa kembali sowan (dan ninggalin komen) ke blognya temen-temen yang (kemaren-kemarenan) cuma bisa saya baca dari browser bebe tanpa bisa komen.. hiks

Dan tak lupa mengucap syukur ‘Alhamdulillah’… Atas kehadiran si Jabang bayi dalam kandungan..

Alhamdulillahhhhh…

Welcome…2 garis merahhhhh 😀

images

Cerita Weekend : Serba Gratisan #1

Siapa bilang nikah itu enak?? praharanya kadang beda-beda tipis sama seneng-senengnya bok. kalau yang pacaran prahara itu datang ketika malam minggu gak diapelin sama si  pacar, kalau yang udah nikah praharanya ketika sabtu-minggu gak dikelonin menghabiskan waktu dengan suami yang harus masuk kerja karena lembur. akhirnya si estri yang insya Allah jadi estri solehah ini cuma bisa pasang tampang pasrah walaupun dalan hati udah punya niat buat ngumpetin itu berkas-berkas dan hapenya supaya gak di ganggu kerjaan dikala weekend  dan tetap memberikan semangat 2012 demi asap dapur yang harus mengebul. eitsss, tapi itu dulu loh, waktu satu-dua bulan pertama pernikahan yang masih pengennya nempel, gelendotan, kelonan sama suami terus. kalau sekarang ditinggal sabtu-minggu buat kerja, yoweisss no problemo, si estri ini sudah bisa ditinggal-tinggal dengan segudang acara di sabtu-minggu yang gak kalah padatnya sama keluarga-keluarga yang punya acara segambreng. *ngetiknya dengan tampang penuh haru*.

Karena kemaren ada yang nagih postingan baru di postingan yang hampir debuan *colek mbak Tyke* jadi rasanya agak malu deh ya kalau masih melihara budaya males ngetiknya. 😀 dan agak kepengen juga gituh bikin postingan weekend update seperti punya kak Bebe. Hehe, let’s start it.

Sabtu:

Berhubung profesi suami yang gak kenal waktu libur jadinya sabtu kemarin si nyonyah kecil ini menghabiskan hari sabtunya dengan banyak jadwal menanti. Pagi-pagi setelah melepas suami berangkat ke Bogor, beres-beres rumah dan jam 8 teng berangkat ke kantor. loh, katanya suami aja yang kerja. hehe, gak kok. saya cuma mampir ke kantor sebentar karena ada yang mau ambil dokumen impor. jadi saya nungguin si kurirnya dateng dulu abis itu cusss ke tempat berikutnya.

Setelah nunggu hampir sejam-an. yang bahagianya si kurir yang biasanya telat dateng hari sabtu ini malah bisa dateng duluan dari jamnya kita janjian. setelah kelar kasih dokumen cuss saya langsung berangkat ke tempat berikutnya.

Dari kantor tujuan berikutnya adalah Farmers Market Kalibata City Square. Berasa banyak duit deh tanggal paceklik malah ke Supermarket :D. kalau otak gak diingatkan terus untuk gak belanja, mungkin tabungan udah langsung ludes di hari itu juga 😆 Kok bisa ikut cooking class? ceritanya saya bisa ikut Cooking Class ini secara Gratissss 😀 siapa yang gak cinta gratisan coba?? hanya dengan belanja bulanan yang gak sengaja mencapai sekian ratus ribu. saya bisa ikut cooking class yang diadakan oleh Supermarket itu, berhubung ini adalah acara belajar masak dan gratis dengan senang hati Mr. N mendaftarkan saya untuk ikut cooking class itu. *ketauan kan siapa yang paling semangat* Saya sendiri agak ragu-ragu juga untuk datang, bukan karena saya gak bisa masak. kalau disuruh masak indomie sih saya udah pasti bisa :D. tapi saya takut gak bisa di praktikkan ilmunya karena lebih banyak diluar rumah daripada di dalam dapur. tapi diantara dilema dateng atau gaknya itu, ternyata naluri kewanitaan saya keluar sebagai pemenangnya dan kaki ini kompakan untuk melangkah ke acara masak-memasak itu.

The cooking class was so fun, dapet teman baru, nambah ilmu, dan makan gratisan. *teteupp ya gratisan*. ada satu kejadian yang ngebuat saya mau sedikit malu. ketika si chefnya menyebutkan ‘Bay Leaves’ untuk salah satu resep masakan. saya dengan polosnya bertanya “bay Leaves itu apa chef?” dan dijawab dengan kompak oleh ibu-ibu yang hadir dengan koor yang kompak “daun salam” mau mati gak tuh?? nama suami mirip dengan nama bahan masakan tapi kok ya saya ndak tau bahasa Enggrisnya. oalah… 😆

Suasana Cooking Class 😀

hari itu si chefnya membuat 3 makanan, Cream of Chicken Soup, Beef Stew dan Thai Steak Salad. dari ketiga resep yang dicoba yang pertama selesai adalah cream soupnya. rasanya enakk bangettt, beda banget sama cream soup ala Koloner Sanders. *hahaha, nyari pembandingnya yang gampang ajalah yaaa* rasanya mau nambah itu cream soup, tapi hati ini malu bokk untuk minta tambahnya 😀 resep yang kedua Thai Steak Salad, yang ini juga ennnakkk, gak pakai mayonaise-mayonaise-an. yah salad-salad ala Asia lah ya. seger dan bumbu steaknya meresap banget *nelen ludah*. resep yang paling akhir selesai  Beef Stew, beef stew ini penampakannya sih seperti semur daging. begitu dicoba juga rasanya hampir mirip sama semur daging. beda tipislah sama semur daging cuma namanya aja yang lebih kebule-bulean. yang paling juara yah cream soup sama Thai steak saladnya, nendang bangettt bokkk.

the recipes 😀

Selesai Cooking Class kita lanjut bedah buku. Masih di Mol yang sama tapi cuma pindah nama tempatnya aja. kalau tadi di supermarket, sekarang di Toko Buku. Bedah Buku pertama judulnya ONE DAY yang ditulis Oleh David Nicholls.

One Day

Images taken from here

Kabar-kabarnya sih buku ini jadi International Best Seller dan udah di filmkan. Tapi jujur aja saya malah belum pernah denger tentang buku ini ataupun Filmnya yang ternyata udah keluar tahun lalu dan diperankan oleh Anne Hathaway  *ini hasil nge-gugel* hahaha, where have you been rina??. Bedah bukunya sih singkat banget cuma satu jam aja. cuma mereview isi buku dan ngobrol santai-santai aja. karena berhubung belum baca bukunya jadi next time aja kita review bukunya. disini juga saya dapet temen-temen baru dan off course dapet buku gratisan donk. Lestarilah wahai engkau gratisannn. 😀

seperti biasa, poto-poto dulu *eksess*

mejeng dengan buku gratisan, keliatan kan tampang-tampang sumringah yang baru dapet buku gratisan 😆

Next kita lanjut ke Bedah buku yang ke dua, kali ini bukan di toko buku tapi pindah ke pojokan food court. kok di food court? iyah, karena bedah buku yang ke dua ini sifatnya talkshow dan yang mengadakan adalah pihak pengelola mal. Judul Buku yang di bedah *berasa kayak mau operasi aja* 😀 adalah THE SINDEN karya penulis Indonesia Halimah Munawir.

The Sinden

Images taken from here

Awalnya saya dan seorang kenalan baru dari bedah buku One Day itu gak berniat untuk ikutan bedah buku ini, karena masing-masing sudah punya acara selanjutnya. tapi mendadak saya dapet sms dari Mr. N kalau dia kejebak macet di tol cibubur, so seketika langsung mati gaya karena gak jadi ke tujuan selanjutnya. tapi pas lagi ngegalau tiba-tiba ngeliat flyer yang ada tulisan bedah bukunya. Daripada nongkrong gak jelas, mendingan ikutan deh. dan ternyata jodoh gak kemana teman saya yang baru kenalan dari toko buku tadi juga mendadak gak jadi dijemput suaminya. hahhaa, jadilah kita berdua ikutan Bedah buku lagi dan dapet buku gratisan lagi.

Eniwei, bedah bukunya ini juga gak lama, karena saya datang terlambat dan dapet duduk di belakang jadi cuma kedapetan setengah aja. Gak enak juga sih, karena gak ngikutin dari awal. tapi pede-pede aja nanya ke penulisnya tentang ceritanya. daripada diem tapi gak tau mendingan bertanya. betul?? *ditimpuk buku sama MCnya*

Ceritanya sendiri tentang sisi lain kehidupan seorang Sinden yang coba diangkat oleh penulisnya. Profesi sinden yang sangat identik dengan cewek-cewek yang bisa dicolek-colek ditampilkan berbeda di buku ini. Seorang sinden yang bernama Dingklik Waranggana yang mencoba untuk bertahan dari segala macam godaan menghalalkan segala cara untuk menjadi sinden sejati harus mencoba bertahan dengan idealismenya. Well, sekali lagi karena saya belum baca bukunya secara keseluruhan yah di postpone lagi ya reviewnya 😀

Akhirnya setelah bedah buku ke-dua Mr. N sampai juga di Kalibata, yah, walaupun harus nunggu sejam yang berakhir dengan nongkrong gak jelas lagi. 😀 tapi doi sampai dengan selamat dan dengan begitu saya bisa mencoba resep baru di rumah. *yang mana bahan-bahannya juga boleh ngambil gratis dari rumah mama* yippiieeee.

Besok di lanjut cerita tentang hari Minggu ya, tentang Ulang Tahun si Nyonya kecil 🙂

Semoga weekend kalian kemarin menyenangka yaaa 🙂

%d bloggers like this: