Category Archives: Love energy

Mbuuuuuu….

 

siapa sih mbu? kenapa dipanggil mbu?

well, sebenarnya sih karena anak kecil bernama Najwa ini belum fasih memanggil ibunya dengan sebutan ‘IBU’. berkali-kali diajarin untuk panggil Ibu, tetap aja manggilnya “Mbuuuu”

Sebelum Najwa lahir, gw tuh pengen banget dipanggil ‘AMBU’ yang artinya ibu, kalau dipanggil Ambu berarti pasangannya dengan Abah donk ya, tapi langsung ditolak oleh Nazar. hihhi

Pengen dipanggil Ummi dan Abi supaya lebih Islami, lagi-lagi ditolak oleh Nazar. 

Trus maunya dipanggil apa donk?? Nazar maunya dipanggil Papa dan Mama, dan langsung eyke tolak. agak rancu aja nanti kalau Najwa manggil “Mamaaaa” yang nengok gw sama Mama gw. Hihihihi

Kenapa ga Bunda aja?? sorry banget ya, tetangga gw ada 5 ibu-ibu muda yang dipanggil Bunda, masa eyke harus jadi yang ke-6 sih?? jadi yang kedua aja ogah apalagi yang ke-6. ehhh??

Akhirnya disepakatilah panggilan Ayah dan Ibu untuk gw dan Nazar. dan ternyata di awal masa2 belajar ngomong, Hampir semua anak bayi termasuk Najwa memanggil Mama dan Papa untuk kedua orang tuanya. 

Karena sekarang sudah sangat cerewet sekali, semakin mudah juga untuk gw mengajari Najwa beberapa kata. Termasuk panggilan Ayah dan Ibu, Untuk awal-awal belajar, Najwa sukses manggil Ayahnya dengan lancar. tapi untuk memanggil IBU ke gw, gagal terus, yg keluar malah mbuuuu dan mbuuuu #pukpuk mbu

Akhirnya pasrah saja sambil terus ngajarin Najwa untuk manggil Ibu tanpa mengganti huruf I jadi M, hihihi. kalaupun mentok sampai dewasa manggilnya mbu, yaudah lah ya, yang penting ga berubah jad mbeeee ajeee. hihihi

semoga sebelum ulang tahunmu yang kedua sudah bisa manggil IBU ya nak.. 😀

Cerita Melahirkan.. #1

Akhirnya diposting juga ni draft, iya, ni draft udah lama ngendon di draft dan lagi-lagi ngerekap cerita.. gpp ya itung2 melatih otak yang udah mulai pikunan untuk mengingat kembali apa yang sudah terjadi kurang lebih 9bulan terakhir.. dan mulai sekarang kalau posting cuma bisa malem2.. maklum nama pun ibu rumah tangga, siang urus si baby, beres2 rumah dan ngurusin toko online, trus malem kelonin anak 😀

Yuk akh, dilanjut jeng… *bakal panjang deh ni postingan, mumpung Najwa udah tidur* hehehehe

30.12.2012

H-13 HPL (due date), 2minggu sebelumnya dokter eyke udah prediksi kalau gw bakal ngelahirin akhir tahun, tapi sampe tgl 30 Desember yg mana tepat di hari kontrol rutin, belum ada tanda2 bakal melahirkan juga donk. Setiap di usg, kondisi janin selalu dalam kondisi normal dan baik, air ketuban pun masih oke *gmn gak oke, selama hamil minumnya kayak onta yg mau dinas ke padang pasir, hihihi…* tapiiiii… ternyata si babyinside ini belum masuk panggul juga donk… padahal udah masuk 39weeks.. setiap pagi pun rutin jalan pagi, jalan ke pasar buat beli susu kedelai doank, keliling mall sampe spg2 di kerfur atopun matahari udah bosen liat ibu-ibu gendut bawa gembolan di perutnya mondar-mandir tapi belanjanya sebulan sekali.. huahahaha… eh, malah si babyinside ini belum mau turun ke panggul. Akhirnya dokter ganteng ituh nyuruh usg 4d utk ngeliat apa ada yg menghalangi dia turun ke panggul. Karena gw yakin kalo si baby inside ini bakal ngajak lahir kalau sudah tiba waktunya, akhirnya gw abaikan sajalah suruhan si dokter ganteng untuk usg 4d.

Memang dari awal jg gw ogah usg 4d, selain mehong, mending liat aslinya kan daripada liat dipoto, takutnya di usg 4d mirip kate winslet eh pas nongol malah beda *patah hati deh bapake*. Sampai-sampai tiap malem kita sampai hampir berbusa ngomong ke janin buat ajakin lahir dan nyeritain segala hal yang indah-indah tentang dunia. Tetep aja si babyinside ini betah aja nangkring di atas panggul, padahal pinggang eyke rasanya udah mau copot euy karena tekanan si babyinside, but rasa sakit di pinggang itu ternyata belom ada apa-apanya ya, alias baru tekanan bukan pertanda mau melahirkan… krik..krikk..krikk…

06.01.2012

Minggu-minggu ini adalah minggu yang ngebetein buat gw.. gimana gak ngebetein, disaat lo tau temen yang pas hamilnya barengan dan dia melahirkan duluan itu rasanya seperti lagi nungguin si pacar ngajakin nikah.. capek nungguin tapi ngebet juga… hahaha, HPL dari dokter cewe tanggal 3-4januari, kalo dengan si dokter ganteng itu tgl 11 januari. *kalo beneran lahirnya 11 januari bisa pakai backsound lagunya gigi yg 11 januari, sayangnya gagal*. Kontrol mingguan pun hasilnya tetep sama, monggo ditunggu sampai ngajakin lahir..*aku tak sabaran jadinya* alhasil mommy yg tidak sabaran ini pun harus turun berat badan sampe sekilo.. seneng tapi wasweswos yaaa… takut si baby inside kenapa-napa karena eykenya kelewat kepikiran dan berujung eyke jd ga doyan mamam. Hari itu jg akhirnya eyke usg 4d. Hahahaha… menjilat bibir sendiri.. kenapa?? karena eyke beneran kepikiran dan ketakutan kalo harus dibelek perutnya alias sesar. Eyke kan takut.. tapi akhirnya eyke sumringah jg sih liat si dede yg malu2 kucing nutupin mukanya pake tangan, jd close up mukanya didalam janin bener2 ga bisa diambil potonya… *udah bayar mahal,dia tutup muka*. Sempet periksa pembukaan juga, pake alat yg dimasukkan ke miss v. Hasilnya sudah masuk panggul dan tinggal 2cm menuju pembukaan… ahhhh, tau gini kan ga usah usg 4d aja. *manyun sendiri*. Untuk merayakan berita baik itu, pulang dari kontrol dokter capcus ke kerfur.. bukan mau belanja, tapi mau jalan keliling mal tempat tu kerfur berada. Hihihi *niattt*.

The Sign

Lagi asik-asiknya keliling mal, tiba2 eyke pengen pipis. Akhirnya lari kecil ke toilet, kelar pipis, liat celana ada flek dikit. Antara seneng dan takut. Buru-buru telpon mama, dan beliau bilang “itu udah ngajakin tuh. Jalan aja dulu, kalau masih bisa tahan sakitnya dan fleknya ga banyak mending jalan dulu biar cepet turun”. Alhamdulilah… akhirnya sebentar lagi kita mau bertemu untuk pertama kalinya nak..

Bersambung…

Posted from WordPress for Android

Alhamdulillah……

08.01.2013

Alhamdulillah putri pertama kami (saya dan Mr. N) lahir ke dunia dengan sehat dan selamat.

image

Yang bernama “Najwa Azzahra Erinanur Salam”, yang artinya cahaya kecantikan dan kedamaian yang bersinar layaknya Azzahra putri Rasulullah SAW. Dengan pengharapan si putri kecil ini dapat bersinar seperti bintang yang akan selalu menerangi rumah dan kehidupannya dan skitarnya dengan kedamaian dan kecantikannya.. Aminnn

Lahir di sebuah RSIA di Bekasi dengan berat 3,106kg dan panjang 48cm dengan partus spontan atau istilah kerennya persalinan normal.
Mohon doanya ya teman2… semoga putri kecil kami selalu sehat dan jadi putri yang sholehah, serta berbakti pada orang tua dan berguna bagi keluarga dan orang2 sekitarnya..

Mulai saat ini cerita2 tentang Najwa dan kehidupannya akan selalu beredar di blog ini.. jangan bosen2 yah… heehe 😀

Posted from WordPress for Android

Sweet November

“You are responsible for your life. You can’t keep blaming somebody else for your dysfunction. Life is really about moving on”. ~Oprah Winfrey~

Mungkin kalau dulu saya gak dikhianati sama pacar yang selingkuh, gak ditinggal nikah terus gak dijadikan yang kedua sama cowok yang ngakunya jomblo padahal udah punya pacar. dan gak move on dari rasa sedih yang dialamin karena putus cinta. mungkin saya gak akan seperti sekarang, menikah dengan seorang lelaki gendut baik hati dan mencintai saya dengan sepenuh hati dan Insya Allah akan selalu menjaga komitmennya bersama saya. *ciyehhhhhh, ihiyyyy*

Cinta itu kayak Jelangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar. *horor bener yee kayaknya, hiihihi*. Tapi kalau cerita cinta saya dan Mr. N cuma mirip depannya doank, dateng tak dijemput, pulangnya dianterin donk 😀

Setiap kali ada yang nanya, kenal dimana sama Mr. N? satu kantor ya? atau satu kampus? saya cuma bisa jawab, dikenalin sama temen Chatting. eits, bukan berarti saya kenal sama Mr. N person in person dengan Mr. N lewat chatting, tapi hanya lewat temen chatting. Waktu masih jadi mahasiswi galau, saya punya temen chatting namanya Lingga, awalnya kita cuma kenal di dunia maya, lalu kopdaran dan akhirnya jadi temen juga di dunia nyata.

15.11.2008

Dari suara turun ke hati

Hari itu Lingga sidang akhir skripsi, Lingga ini setahun diatas saya. Jadi saat itu saya masih semester 7 dan sedang bersiap-siap mau skripsi juga. Lingga ini hobi banget nelpon orang walalupun udah mau sidang tetep aja dia sempet-sempetin nelpon saya dan cerita kalau dia lagi deg-degan. pas, lagi asik-asik nelpon tiba-tiba namanya dipanggil untuk sidang, karena gak mau rugi sama paket nelponnya, dia nyuruh saya ngobrol dengan salah satu temennya sekaligus seniornya, yang belakangan baru saya tau namanya Nazar. 😀

Waktu itu, saya baru aja abis patah hati. tau kan kalau cewek abis patah hati, galaunya tak terbendung. rasanya mellow aja bawaannya. males ngapa-ngapain padahal itu bukan yang pertama kalinya patah hati kayak gitu, tapi namanya juga pereu *perempuan* ya. kalau lagi galau, apa aja bisa dijadiin mellow. Nah, karena lagi mellow, mulai deh ngomongnya mulai gak bener, gak mau pacaran dulu karena mau skripsi, gak mau patah hati, capek sama patah hati*hahaha, namanya juga lagi labil yah*. Nah, pas lagi masa move on itu lah, Mr. N mulai nelpon-nelpon saya. saat itu sih saya gak merasakan apa-apa yah. abis patah hati jadinya kurang peka deh sama keadaan sekitar, eaaaaa.

22.11.2008

Pertemuan Pertama

Bisa dibilang biasa aja, nothing special. Komentar tentang dia pun biasa aja. Penampakannya sungguh sangat-sangat biasa saja. Kulitnya agak-agak coklat, gak secoklat sekarang *eh, kalau sekarang mendekati hitam, panas-panasan mulu sih*, gendut, pakai kemeja dan pakai celana bahan, terkesan bapak-bapak banget *atau om-om banget?* hehehe. Yang pasti saya merasa dia benar-benar biasa aja, He’s not my type *kesan pertamanya jelek banget yah* :mrgreen:

Seminggu setelah Lingga dinyatakan lulus dari sidang, dia pun akhirnya wisuda *cepet?yaiyalah, Lingga kloter terakhir yang sidang di semester itu, kalau dia gak sidang saat itu, kemungkinan dia bakal wisuda barengan saya :P*. Selama seminggu setelah obrolan pertama di telpon sama Mr. N, frekuensi Mr.N nelpon saya tuh termasuk sering doi nih rajin banget nelponin saya, dia nelponnya setiap pulang kerja dan gak tentu jamnya, karena saat itu masih sanggup begadang, ya saya ladenin aja kalau dia nelpon. nelpon cuma buat ngobrol biasa malah lebih sering ke arah diskusi. Saat itu gak ada obrolan seputar pacar ataupun obrolan pedekatean. He’s so plain.

Karena saya diundang ke wisudaannya Lingga dan saya belum pernah ke Bogor sendirian tanpa temen, akhirnya Mr. N ini ngajakin bareng. kebetulan  setiap sabtu-minggu doi rajin datang ke kampus cuma buat diskusi dengan Juniornya ataupun baca buku di perpustakaan. So, berangkatlah saya ke Bogor memenuhi undangan Lingga dan janjian sama Mr. N di depan Terminal Baranang siang. Saya yang baru pertama kali ke Bogor tanpa teman pun akhirnya salah turun, seharusnya turunnya di depan Hero Pajajaran ini malah turunnya kejauhan. Saya panik karena salah turun, dan Mr. N juga panik nyari-nyari saya, takut saya nyasar dan takut gak bisa ketemu saya juga *ciyehhh* 😛

Akhirnya saya nekat jalan ke arah Hotel Pakuan, begitu sampai disana saya sms Mr. N untuk ngasih tau keberadaan saya. Gak lama ada angkot yang berhenti di depan saya, dan ada seorang cowok yang lari-lari sambil nanya ke saya “Gak naik angkot?” sambil mengulurkan tangannya dan “Hai, Saya Nazar”.

Karena selama acara wisuda saya sibuk dengan Lingga dan keluarganya, dan Mr. N juga sibuk sendiri dengan teman-temannya. Gak ada satupun kesempatan kita buat ngobrol selama siang itu sampai saya pulang. Sampai pas malamnya Mr. N tiba-tiba nelpon saya dan ngajakin ngobrol seperti biasa.

Malam itu Mr. N nelpon saya dengan keadaan saya lagi ngantuk banget dan gak mudeng sama apa yang lagi dia omongin. Saya pikir obrolannya bakal sama seperti biasa, hanya diskusi dan diskusi. Tapi ternyata dia nembak saya malam itu juga. Saya pikir ini orang gila kali yah, saya belum sebulan patah hati, eh ada  lagi orang yang ngelantur malem-malem, kenal baru seminggu, ga pake pedekate, gak pernah nanya tentang kisah cinta di masa lalu, eh, main tembak-tembak ajah. Saya cuma bisa dengerin dia ngelantur dan nyuruh dia nelpon lagi besok. Tapi dia gak mau, dengan sedikit maksa, dia bilang “sekarang atau gak sama sekali”. Doengggg… Akhirnya saya minta waktu seminggu untuk mikirin jawabannya. tapi dia gak  mau aja gituh. dia gak mau kalo seminggu, katanya kelamaan. nawar-nawar akhirnya disepakatin, dua hari aja.

25.11.2008

Malamnya Mr.N nelpon saya lagi setelah 3 hari menghilang dan gak nelpon-nelpon saya. Saya pikir dia udah lupa dengan kejadian penembakan dadakan itu. Tapi, ternyata dia masih inget dan nelpon untuk nagih jawaban saya. Malam itu saya bingung harus menjawab apa. Saya ragu untuk menerima Mr. N untuk jadi pacar saya. Alasan keraguan saya sangat jelas, saya belum kenal dia, saya gak tau karakter dan sifat dia. Biasanya kalau mau nembak cewek, seorang cowok kan pasti akan melakukan pedekate dulu untuk kenal calon pacarnya. Lah, Mr. N ini sama sekali gak melakukan itu. Ayam aja kalau mau matok cacing, harus mengamati dulu. lah, boro-boro saya sempat mengamati. tau nama lengkapnya dia aja gak. huah.

pas saya utarakan alasan keraguan saya. tiba-tiba Mr. N nanya ke saya. “pedekate itu apa sih? pedekate itu pendekatan kan? pendekatan itu kan proses saling mengenal pasangannya masing-masing. Pacaran itu kan juga proses pendekatan untuk saling mengenal pasangannya masing-masing. Kalau udah pedekate sebelum pacaran, ngapain jadi pacar? pendekatan aja terus. Lagipula pedekate kan gak harus sebelum pacaran, kalau pedekatenya pas pacaran, boleh donk”. 

Cukup lama saya mencerna kata-kata itu. Ada benernya juga sih, tapi kayaknya kalau gak pedekate rasanya kurang afdhol ya, hihihi.*teteup*. Tapi akhirnya saya jawab iya juga. hihhiihi, dengan pikiran toh kalau memang gak cocok bisa putus cepet kok.

Setelah dijalani, ternyata pikiran saya salah, kita gak pernah putus dan terus berlanjut sampai ajakan menikah itu dia utarakan. Ternyata dialah jawaban dari sekian banyak pertanyaan saya. Dia menerima saya apa adanya, merima segala kekurangan saya, moody, manja, lemot, dan childishnya saya. Dan saya sangat membutuhkannya bukan hanya sebagai seorang pacar atau suami, tapi juga membutuhkannya sebagai seorang kakak sekaligus sahabat.

“Ndut, Happy 3 years for our sweet relationship and thanks for being the great husband for me” 

6 Months..

until our 1st Anniversary…

Happy 6 months suamikuuuu…

love you always

Love you always cinteee

xoxo

your wife

%d bloggers like this: