Cerita kehamilan

Halllooooo… Apa Kabar??

Udah bulan Desember aja nih… gak terasa yah, padahal udah jadi pengangguran tetep aja ga berasa waktu berlalu begitu cepat..

Udah bulan Desember berarti usia kandungan sudah memasuki 34weeks, which is tinggal menunggu si janin mau lahir kapan.. berhubung dari kemaren ada temen yang nanyain updatean cerita selama hamil, diupdatenya secara rekap ajah ya..

*pasang iket kepala* melototin laptop*

Trimester 1

Di postingan sebelumnya saya mengumumkan bahwa saya sudah berbadan dua, ada janin kecil yang mengisi rahim saya. waktu saya nulis postingan terakhir sebelum akhirnya hiatus berbulan-bulan, saat itu kandungan saya sudah memasuki 13weeks. pertama kali saya tau kalau saya hamil itu ketika setelah test pack ke bidan *yaiyalah*.

saya test pack tgl 3 May, bulan sebelumnya hari terakhir haid saya itu tanggal 4 April. Kok bisa tau saya hamil, jadi ceritanya hari kamis tgl 2 May saya gak lembur malah bisa dibilang pulang cepat karena saya merasa kecapekan padahal saat itu saya gak lembur sama sekali, hanya merasa kelelahan yang amat sangat sampai-sampai setiap mau bangun tidur rasanya gak bisa mengangkat badan dan rasanya pusing kepala yang gak karuan. akhirnya tgl 3 May saya memutuskan untuk izin dari kantor dan pulang kerumah si mama, karena kondisi fisik yang makin gak kuat dan supaya bisa diurusin mama kalau ada apa-apa. Mr.N?? doi mah kerja makanya eyke pulang kermah orang tua.

singkat cerita saya ngeluh ke mama, kalau saya merasakan kelelahan yang aneh *aneh menurut saya*, dan sebagai perempuan yang rajin melototin kalender dan nandain jadwal datang bulan setiap bulannya, saya pun was-was karena biasanya saya selalu datang bulan dua hari lebih cepat dari tanggal haid di bulan sebelumnya. Dan namanya seorang ibu, feeling si mama kuat banget kalau saya hamil. akhirnya karena penasaran malamnya saya dan mama ke bidan terdekat dari rumah mama, hanya untuk melakukan test pack. yup, hanya test pack aja. karena kalau memang sudah ketahuan barulah kita ke dokter kandungan untuk cek kondisi kandungan lebih lanjut.

hasil test pack menunjukkan ada dua garis merah, alhamdulillah…

ternyata ciri-ciri saya hamil adalah kecapekan dan rasa lelah yang berlebihan, kok gak kayak di sinetron-sinetron yah, yang kalau ketahuan hamil langsung ngalamin morning sickness. *dilempar remote tipi sama Mr. N*.

setelah test pack, saya gak langsung cek kandungan ke dokter, karena saya merasa baik-baik aja dan belum ada tanda-tanda mengalami morning sickness ya sayanya jadi santai kayak di pantai. Minggu berikutnya dimulailah perjuangan saya menghadapi kehamilan..

Say Hi! to Morning sickness..

hari pertama morning sickness gak bisa makan nasi, rasanya mau mun*ah ngeliat nasi dan cium baunya, hal ini berlangsung sampai 2 bulan. lalu setelah itu muncullah morning sickness seperti di sinetron-sinetron seperti kepala pusing setiap bangun tidur, mun*ah yang gak hanya terjadi di pagi hari tapi mulai merembet ke waktu-waktu yang tak tertentu, gak bisa cium bau masakan,  moody-an dan yang paling parah cepet banget sensitif sama kelakuan orang-orang yang gak sedep dipandang mata. *kalau yang terakhir kayaknya emang karena eykenya aja yang sensitifan kayak test pack*.

gara-gara si morning sickness inih saya akhirnya memutuskan resign dari kerjaan. sayang sih, tapi mau gimana lagi, suami udah nganjurin resign karena kasihan sama sayanya.  dan doi gak mau terjadi ada apa-apa karena saya sempat mengalami flek pada usia kandungan 6minggu. yowes, dengan berat hati saya berpisah dengan pekerjaan dan memilih menjadi full time mommy.

Trimester 2

Morning sickness masih berlanjut di trimester 2, berat badan sempat turun sampai 3kilo karena parahnya morning sickness saya. bangun tidur, habis makan, sebelum tidur dan jam-jam random saya sering mun*ah. obat mual yang diberikan dokter pun gak mempan. tapi, syukur alhamdulillah si janin sehat wal’afiat..

sampai di trimester 2 ini saya belum ngerasain ngidam sama sekali, sombong?? pastinyaaa donk… gak ngerjain suami dan mama dengan ngidam yang aneh-aneh dan bikin keder buat nyarinya.. I’m so proud of my ngidam controller.. ehtapi, dua hari mau lebaran barulah saya dikerjain sama ngidam yang bikin saya senewen. saya ngidam lontong padang dan sayur pakis yang dijual di depan RS UKI deket kantor, sebenarnya sih gampang nyarinya. tapi karena berhubung ngidamnya di hari2 menjelang lebaran, ya keder juga si Mr. N nyariinnya karena yang jualan tu makanan udah pada pulang kampung. tinggallah saya yang uring-uringan kayak lagi kangen sama Mr. N.. *eh..

Sampai saat ini saya belum dapet juga tuh lontong padang dan sayur pakis karena ternyata tukang lontong padangnya udah gak jualan lagi setelah lebaran. *ngences dah anak gw*

di trimester kedua ini saya pulang kampuang lho… kampuang saya nan jauh di mato. setelah 4 tahun gak pulang kampung rasanya seneng banget bisa pulang kampung lagi. Sebenarnya sih pengen pulang kampungnya tahun depan sekalian bawa dua anggota keluarga baru ke keluarga bugisku yaitu si bayi dan Mr. N, eh tiketnya mahal banget *lupa ngecek harga dari jauh2 hari*tepok jidat*. beruntung in last day of ramadhan dapet juga tiket murahnya walaupun berangkatnya setelah hari lebaran, yang penting saya pulang kampung.. hooraayy!!

Si janin sendiri udah mulai nendang-nendang di minggu ke 20 pas banget mau dibawa pulang kampung. Si janin juga belum mau menunjukkan jenis kelaminnya. setiap diintip pasti selalu ditutupin sama kakinya, walaupun udah dibujuk-bujuk sama saya supaya buka kaki, tetep aja doi gak mau. kayaknya anaknya ikutin saya nih pemalu *asal jangan malu-maluin aja ya nak*

Trimester 3

mual dan mun*ah is gone, horeee…

mamake jadi doyan maem dan gak uring-uringan lagi.. tapi tetep berat badan susah banget naiknya di bulan ke 7😦  si janin tambah sehat walaupun harus kejar-kejaran sama mamake yang harus naikin berat badannya kembali supaya ngimbangin sama si baby. perut buncit pun sudah mulai tampak dan akhirnya membuat Mr. N mengakui kalau saya beneran hamil gak hanya buncit doank. *sundul Mr. N pakai perut*

Di bulan ke 8 everything was under control, mamake gak mengalami gejala dan ngidam yang aneh-aneh lagi alias lancarrr.. car..car…

memasuki bulan ke 9 di usia ke 34weeks ini saya mulai mengalami sakit pinggang karena si janin sudah semakin besar.. ada yang bilang, sakit pinggang disebabkan karena beban hamil dan si janin udah mulai nyari jalan lahirnya sendiri. posisi bayi sudah oke, kepalanya pun sudah dibawah dan insya Allah gak muter-muter lagi. menurut dokter sih perkiraan lahirnya awal bulan Januari. tapi, tergantung si janin sendiri mau lahir kapan.

huaaaa… mommy so happy.. can’t wait to see you soon my baby🙂

doakan lancar ya teman-teman🙂

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on December 5, 2012, in Kehamilan, Personal Life and tagged , , , . Bookmark the permalink. 18 Comments.

  1. moga2 lancar dan sehat2 ya…

  2. semoga bayinya gak mirip aku..hahaha *just kidding* sehat selalu..

  3. wah … selamat ya atas kehamilannya, semoga semuanya lancar ya

  4. Semoga lancar2 yang Rin… Eh udah ketauan kelaminnya apa? Ato dedeknya masih malu2?😀

    • amin.. Makasih kakak Bebe…
      skrg sih udah gak malu-malu lagi kak.. mungkin karena udah ganti dokter dan si dedek bayi genit sama si dokter jadi dia udah mulai menunjukkan jenis kelaminnya.. hahaha

  5. enciiii…………
    yeeeaaahhh….. rock on \m/ akhirnya update blog juga..
    sehat2 ya buat enci and the babies.. *kecup manis*

  6. aaaah.. mbak rina moga lancar ya lahirannya, moga sehat terus, bayinya jugaaaa…
    aaah.. senangnyaa..
    sekali moga lancar ya mbaaak

  7. wah congrats mbak🙂

    ditunggu postingan selanjutnya dengan baby kecil nan imuttttttttttt🙂

  8. selamat menunggu kelahiran

  9. Wah, jika sudah jadi ayah kayaknya seneng banget ya … !🙂

Mari berkomentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: