Mandi pakai AQUA

Masih inget postingan saya kemarin tentang Mandi? saya mau cerita lagi nih kelanjutan dari postingan kemarin. Huahahahaha bangga bener kayaknya kemarin gak mandi.😆

Jadi kemarin pagi itu kan saya gak mandi, bukan karena malas atau bangun kesiangan, saya tekankan sekali lagi, bukan karena kesiangan. *kelitikin suami yang nuduh saya kesiangan*. Kemarin saya gak mandi karena pompa airnya mati, malam sebelumnya saya bilang ke Mr. N kalau pompanya mati dan gak ngeluarin air sama-sekali, mungkin karena Mr. N lagi capek dan besoknya harus ke Pelabuhan Ratu, jadi dia cuma ngejawab, besok kita panggil tukangnya. Ke-esokan paginya, dimulailah kepanikan saya, mau mandi bingung, airnya tinggal setengah bak mandi, mau pipis bingung, karena Mr. N mau mandi duluan. Akhirnya istri yang panik ini coba kembali ke tempat tidur dan dengan sukses tidur lagi, hahaha, ketahuan banget yak malasnya😀 Nah, setelah mandi, Mr.N ngebangunin saya minta disiapin bajunya. jam 6 kurang akhirnya berangkatlah ia ke Pelabuhan Ratu, demi menunaikan tugas seorang suami. Bagaimana dengan tukang pompa air? boro-boro manggil tukang pompa air, semua lupa dengan suksesnya karena dia hampir telat berangkatnya. Begitu Mr. N berangkat saya kembali ke kamar dan beres-beres kamar. Begitu udah selesai beberes dan mau mandi saya baru inget kalau belum manggil tukang pompa air. Doh, cilaka dua bale *) . hahaha, akhirnya saya inisiatif gak mandi, cuma gosok gigi dan cuci muka pake air AQUA. gyahahaha, gaya bener ya kakak, cuci muka dan gosok gigi pake aer AQUA. Beruntungnya diriku, saya tidak mengidap bau badan, jadi hanya pake Parfum sedikit, badan ini sudah kembali wangi seperti biasa. Sebenarnya sih air di bak mandi itu rasanya cukup buat gosok gigi dan cuci muka, tapi berhubung saya kalau pipis bisa pakai air sebanyak kayak mau nyuci mobil, saking gak tanggung-tanggung banyaknya, jadillah air yang tersisa di bak mandi cuma bisa dipakai buat pipis.😀

Setelah pipis, cuci muka dan gosok gigi, lalu ganti baju dan dandan sedikit, saya cuss berangkat ngantor. Tes pertama untuk tahu ketahuan atau tidaknya saya mandi adalah melihat reaksi orang-orang di angkot, berhubung saya naik mikrolet, jadi otomatis duduknya deket-deketan donk, selama di perjalanan menuju kantor, gak ada yang komplen ada bau-bau yang aneh, berarti aman donk ya.. entah aman karena memang gak bau, atau karena mereka nahan nafas, atau pura-pura diam kalau kebauan, hahahhaha, yah whatever lah ya, yang penting gak ada yang komplen.😀

Selama di kantor, juga gak ada yang komplen tentang bau-bauan, berarti saya selamat dan resmi tidak mengidap bau badan😆  Ternyata efek gak mandi pagi tuh ruarrrr biasa banget yahhh, badan saya gatal-gatal selama perjalanan pulang, gerak sana gerak sini untuk ngegaruk badan saya yang mulai gatel-gatel karena gak mandi. Sampai pada akhirnya saya SMS Mr. N yang lagi di Pelabuhan Ratu cuma buat nanya, gimana nasib saya karena gak ada air buat mandi, sedangkan badan udah gatel-gatel banget. SMS terkirim dan dengan cepat Mr. N menjawab “mandi pakai Air AQUA aja”. Jedeng!!

Akhirnya begitu sampai rumah, dengan nawaitu**) setulus hati dan kesombongan tingkat DPR, akhirnya saya mandi pake Air AQUA 1 galon. huahahahaha, gila baru kali ini saya mandi pakai Air AQUA. Sombongnya gak ketulungan, air yang seharusnya buat minum malah dipakai buat mandi😆 kalau pakai air isi ulang sih masih wajar, lha ini malah pakai Air AQUA yang dibeli dari agennya. huahahahaha, kebangetan😀

Setelah saya mandi baru deh ada tukang pompa air datang buat benerin pompanya, dan setelah itu air sudah mulai keluar lagi, dan menurut si tukang pompa air, airnya sudah mulai kering, jadi sangat susah buat mesin pompanya narik air ke atas. Ternyata bener ya karena kekeringan. Yah semoga saja hujan cepat turun. jadi semua bisa menikmati air kembali🙂.

*) Celaka Dua Belas, bahasa Padang

**) Niat, bahasa arab

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on October 7, 2011, in Personal Life and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Comments.

  1. Hebat ya mandi pake Aqua, segalon lagi, kalo buat minum kan bisa seminggu neng.
    btw, bisa cukup dengan segalonnya neng? apa mandi lagi setelah tukang pompa dateng? he.he . . .

    • hihiihhi, ya terpaksa banget ,mandi pake Aqua segalon. kalau buat minum ya kurang lebih cukup buat seminggu. lah ini dalam 15menit udah abis.

      gak cukup, mandi lagi setelah tukang pompanya dateng😀

  2. Banyak kejadian mengenai pompa vs kekeringan semacam itu. Salah satunya adalah yang menimpa rekan kerjaku. Sampai harus menggali lebih dalam lagi demi mendapatkan air.

    Apakah hal semacam ini juga yang menimpa pompa rumah, ya?

    • sepertinya seperti itu Rijs, saya malah udah konfirm ke yang punya rumah tentang si pompa rumah, Beliau bilang, segera akan digali lebih dalam lagi supaya airnya keluar lagi.

      aaneh ya kekeringan dia awal musim hujan😦

  3. saya jadi ingat pas dulu masih kos, pernah kekeringan juga gak air sama sekali sampai nimba air di tetangga…salam kenal mbak rina..

    • saya juga dulu pernah nimba di tetangga mbak, waktu itu masih belum ada air pam, cuma satu tetangga yang punya sumur, jadi nimba berjamaah deh. hehehe

      Salam kenal juga Mbak Eni🙂

  4. akhirnya ada yang menemani saya untuk kegiatan tidak mandi..
    semangat terus menjalani tidak mandinya !!

  5. dirumah bunda juga baru bulan lalu, kita panggil tukang pompa utk memperdalam lagi, krn kekeringan Neng …………

    widih….mandi pake aqua galon? bener ini mah lebih sombong dr anggota DPR ….hihihi…😀😀
    salam

    • wah, Bunda udah duluan manggil tukang pompa ternyata, padahal udah masuk musim hujan.

      hehehe, sesekali bun, sombongnya ngelebihin anggota DPR.😀
      dan tadi pagi airnya gak keluar lagi bun,
      gak rela kayaknya mandi pake Aqua lagi😦

  6. Ini dia nih, masukan juga buat PDAM.😦

    Pake mata air sumur pun ada kelebihan dan kekurangannya.😐

  7. untunglah di sini air lancar.. bisa bangkrut kalau mandinya pake aqua.. 2kali lipat harga jakarta.. hiks.. minum aja mesti hemat2..

    • Alhamdulillah yah *syahrince mode on*
      temen aku ada lho yang mandinya pake Aqua.
      itu karena dia alergi sama air di daerahnya.

      jadi setiap mandi, dia menghabiskan 4 galon Aqua untuk sekali mandi.
      itupun gak cukup karena cuaca disana panas.
      dan harga Aqua disana bisa mencapai 32ribu pergalon.
      jangan sampai deh kayak gitu juga.

      bukan cuma air minum aja yang mesti di hemat,
      tapi air buat mandi juga *ngomong sama diri sendiri*😀

  8. gue nggak mandi seharian sih ga masalah *jorok sekaliiiih* aiahahahah. yang ga tahan tuh kalo gak keramas. soalnya kulit kepala & rambut gue gampang banget lepek. sehari gak keramas langsung lepek banget & gue jadi risih sendiri, hihihihihi

    • Ahahaha, jorok sekali dikau😆
      prinsip gw, mendingan telat mandi daripada gak mandi sama sekali, hehehe.

      setuja tuh, gw juga gak tahan kalo gak keramas.
      secara ditutup terus rambutnya, ken kesian rambut ijk. hihiihi

  9. Wkakakaa
    iklan gratis tuh si aqua di mari..😀

    jadi pengen coba mandi aqua juga😀

  10. Wah,,,,,,ini baru namana survive on the bathroom, lol🙂
    aku pernah mengalami peristiwa mengenaskan seperti ini —air sumur asat enggereng— maka pada waktu itu aku numpang mandi di kamar mandi mesjid kampus, hahahah…jadi berangkat kuliah bukan bawa buku de.el.el, tapi gue bawa handuk dan sekpoer peralatan mandi. memang terkadang semuanya bisa dijadikan hal yg menarik. nice psot SIsta.

    salam Kenal.

    • hahahaha, sekali aja deh survival on the bathroomnya.
      gak mau lagi deh kayak gitu. hehe

      hihihihi, tapi ketauan gak mandi di kamar mandi mesjid kampus?

      salam kenal juga🙂

  11. beuhh,, masih ngomongin mandi ternyata..

    soptingan barunya belom ada ini teh?

  12. kunjungan perdana🙂
    salam kenal:mrgreen:

  13. keren amat mandi aja mesti pk air aqua…heheheh

Mari berkomentar dengan bijak

