Inem vs Paijo

Semenjak pindah ngontrak rumah, dua anak manusia nan manja ini *saya dan Mr. N* mulai merasakan penyiksaan lahir dan batin as a newly-wed, penyiksaan lahir batin of being babu’ers and independent *gak bermaksud mendeskriminasikan profesi ART, it’s pure of our silly jokes*:mrgreen:

Sebenarnya sih Mr. N gak terlalu masalah ya, doi kan pernah ngekost mulai dari SMA sampai kerja, jadi buat dia kerjaan beberes rumah itu mah gampil *dengan sombongnya jentikkin jari kelingking di depan gw*, so dese udah pasti lolos donk ya dalam percobaan of being babu’ers di rumah sendiri. Nah, kalo saya si tuan putri?? Karena saya terlanjur punya tingkat kemalasan level tinggi yang udah dipelihara dari masih perawan pitik, dan udah mengakar saking lamanya tak menyentuh kerjaan rumah tangga mulai dari kuliah sampai berumah tangga, langsung aja gitu failed, semua yang ga bisa saya kerjain langsung lempar ke Mr. N minta dia yang kerjain, sambil bilang “aku mau ngerjain yang ini nih yank, kamu bantuin aku kerjain ini donk…” dan ternyata taktiknya berhasil…horeee… tepok tangannnn *semoga dia gak baca…aminnn*

this are resumes of our duty :

Mr. N : ngepel, nguras bak mandi, ngegosek kamar mandi, bersiin kaca jendela, buang sampah, anter cucian ke laundry-ngambil cucian di laundry.

Saya : Nyapu, masak, nyuci piring, nyuci pakaian putih, nyetrika.

Istri sholehah banget gak sih?? kerjaan babu’ers lempar semua ke suami, hihihi. yah, walaupun kadang-kadang beberapa kerjaan saya yang handle kalau tenaga lagi full. tapi kalo udah capek karena ngelembur dan banyak kerjaan di kantor, lebih milih nyerah dan ngerengek ke Mr. N minta doi yang ngerjain. Alhamdulillah yah.. Mr. N rela-rela aja ngelaksanainnya walaupun kadang protes-protes dikit karena ketidak-adilan pembagian tugas beberes, yang langsung saya kasih muka jutek dan berhenti protes, dan dia juga gak pernah maksa saya untuk ngerjain semua kerjaan itu kalau lagi capek. Sesuatu banget kannn…😀

Karena semua kerjaan perumah-tanggaan kita bagi rata berdua *gak juga sih, banyakan Mr. N*:mrgreen: akhirnya Mr. N membuat nama geng-gengan untuk kita berdua. hahahha nge-geng kok berdua. He’s called us the babu’ers. karena namanya the babu’ers, akhirnya saya manggil dia dengan nama Paijo dan dia manggil saya dengan nama Inem. Mr. N selalu ngikik sendiri kalau saya panggil Paijo dan Mr. N akan ngebalas saya dengan panggilan Inem kalau lagi ngebangunin saya buat masak. “Nem.. nem.. Bangun dongg masak, laper nih aku”  rrrrrr….

Ngomong-ngomong soal masak, saya sekarang lagi seneng-senengnya. Seneng belanja sayuran dan masak. Saya pernah cerita disini kalau saya gak suka pergi ke pasar tradisional dengan segala alasannya. Nah, karena berhubung sekarang saya tinggal di Ibukota dan bukan di kota pinggiran lagi, dan rumah kontrakan saya sekarang berada di tengah-tengah 4 supermarket yang menyediakan sayur-sayuran fresh tapi lebih mahal daripada pasar tradisional. Saya gak bisa bo’ong kalau saya lebih milih belanja sayurnya di Supermarket aja. *Ga mau susyahhh*

Ada 4 Supermarket besar di dekat kontrakkan saya, ada Giant, Farmers Market, Carfour dan Gelael. Cukup naik metromini atau mikrolet bolak-balik dengan 4ribu perak, bisa nyampe ke salah satu supermarket tersebut. Dan dari ke empat Supermarket itu, saya lebih seneng belanja ke Farmers Market, lokasinya paling deket dari rumah, nyaman untuk berbelanja dan pilihan sayurannya banyak. dan pastinya gak becyekkkk donk😆

Farmers Market Kalibata City Square

 images from here

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on September 15, 2011, in Aku dan Dia, Mr. and Mrs. Nazar, Personal Life and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 25 Comments.

  1. si.tukang.nyampah

    nah sekarang kebayang ga 2 anak bontot jauh dari orang tua, plus ga sanggup *dan tentunya pelit* buat bayar ART, kudu tiba-tiba ngurusin rumah…berantem tiap minggu!! wkwkwkwkwkwkwkwk.

    emang kudu bagi 2 yah…masalah adil ga adil mah itu nasib lah yaa…nguahahahhaah *ditoyor suami*. eike mah paling males disuruh nyetrika…jadi itu tugasnya SN aja. kecuali baju kerja😀

  2. hehehe tapi manusia itu pasti bisa beradaptasi kok…😀

    gua juga mirip2 kayak lu. dari kecil sampe married selalu punya pembantu. lha tiba2 pindah kemari… apa2 harus sendiri. hehehe

  3. Semoga kelak istri saya tidak seperti itu.😛

    Pindah kemana emang? Tebet?

  4. wah.. seru yaa..
    nikah, tinggal di rumah baru, ngrjain pekerjaan rumah bersama..
    huaaaaaa..

    mudah2’an saya dan mikha tambayong juga nanti bisa mlakukan hal seperti itu.
    hahahaha (*_*)/

  5. Gelael Deket Polres ya? Mampang?

  6. muheee :O beruntung suaminya baik, kalau enggak #lirik kosan yg berantakan #sy bukan istri idaman banget oTL

    ak juga trauma deh ke pasar tradisional, bauuu😀

    • hihihihi, Alhamdulillah dapet om yang baik kayak dia😳
      walaupun kosannya berantakan tapi tetep harus jadi istri idaman dan sholehah donk karena kebaikan hatinya🙂

      hahhaa, sama donk *toss*😀

  7. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah sahabat…
    Sedang belajar berumahtangga yang baik ya..sukses
    Silaturahmi sahabat Assalamua’alaikum

  8. ya semoga saja ini di baca sama orang atas.. supaya pasar tradisionalnya di benahin dee😦

  9. wahh.. terlupa nama berikut alamat web nya.. maaf ya😦

  10. Hahahha… baca postingan ini jadi ngebayangin nanti kalau saya udah jadi nyonya..
    kayaknya kejadiannya kurang lebih sama, soalnya saya maleeeeees banget beberes, sedangkan calon suami suka gerah kalau liat berantakan.. xixixixi

  11. Salam kenal.

  12. toss lagi dulu😀 ….. saumiku jg lebih rajin dr aku😀

    gambar supermarktnya cakep amat yak … sayur2 annya itu loh cantik bgt😀

    • ahahhaa, toss!!
      ternyata aku ada temennya juga😆

      Suami lebih rajin tuh harus diberdayakan mbak😀

      itu farmers market Kalibata city square, sayurannya ga cuma cantik di poto aja, tapi emang beneran sayurnya di supermarket fresh semua. hampir sama kayak pasar tradisional freshnya😀

Mari berkomentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: