Lebaran, Liburan dan Pindahan

Assalamualaikum Semuanya.

Saya dan Mr. N (hubby) ingin mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H

Minal Aidin Wal faidin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Alhamdulillah ya agak telat ngucapinnya, yang penting niatnya kan sesuatu banget yah.

Mohon dimaafkan ya, kalau ada salah kata-katanya ya.

 

PS. Walaupun gak ada potonya tapi tetep afdol yah minta maafnya😀

 

#Cerita Lebaran, Liburan dan Pindahan

Alhamdulillah yah. Tahun ini adalah tahun pertama lebaran saya dengan suami tercinta. Tahun pertama saya gak lebaran dengan keluarga saya (mama dan papa) *sedihhh*. Tahun pertama saya lebaran di Bogor dengan keluarga besar Mr. N. Tahun pertama saya lebaran di mesjid yang ceramahnya pake Bahasa Sunda full dan ga ada jeda Bahasa Indonesianya acan. Aih, sebagai pendatang yang sok-sok ngerti bahasa sunda, kali ini saya nyerah dan ga ngerti ceramahnya tentang apaan *berasa pengen mencetin remote tipi buat bilingual text*. Alhamdulillah lagi yah, banyak hal yang sangat saya syukuri untuk tahun ini. Rezeki yang melimpah, kesehatan yang terjaga walaupun beberapa kali bolong puasa di bulan ramadhan ini karena pindahan. yah, pokonya mah Alhamdulillah banget deh Lebaran tahun ini.

Liburan kali ini saya berasa miskin banget, miskin cerita alias gak punya cerita apa-apa yang bisa di share, gak jalan-jalan, gak ketemu sahabat-sahabat saya, gak pergi nonton, gak ngenet dan ga ngeblog *berasa terdampar di negeri antah berantah tanpa internet*Lebayyy, browsingan cuma di bebe aja. malam takbiran yang tertukar saya habiskan dengan duduk di depan tipi dengan komenan yang super panjang gara-gara lebaran diundur dari hari Selasa jadi hari Rabu, makkkk, gimana ituh ketupat dan opor ayam, alhasil Selasa malam saya udah ngebawel ke Mr. N minta mama-in-laws masakin nasi dan makanan biasa karena udah keburu berlendir ketupatnya dan saya udah keburu eneg sama masakan bersantan.

Saya, Mr. N dan keluarga mama-in-laws ikut lebaran hari Rabu versi pemerintah, walaupun sempet baca di twitter kalau di Bogor, ada yang sholat Ied ikut Muhammadiyah di Botani Square. Tapi tetep aja Mr. N malas ga mau dan lebih milih ikut pemerintah. Akhirnya saya ga puasa deh hari Selasa karena udah ada yang lebaran. Setelah Shalat Ied, makan sebentar, telp mama dan papa buat lebaran, lalu ke makam papa-in-laws terus ke Depok silaturahmi dengan keluarga betawinya mama-in-laws dan lanjut ke kontrakan kita.

Akhir bulan Agustus kemarin kita resmi pindahan. Ciyeh, rumah baru nih yeee.. ihiy, walaupun masih ngontrak dan rumahnya minim sekali alias mungil, tapi cocok untuk saya dan Mr. N sebagai pengantin baru. *hahhaaha, ciyeee, maunya dibilang pengantin baru terus, kikikik…* Sebenarnya mindahin barang-barangnya udah dari hari minggu tanggal 27 Agustus, tapi kitanya resmi nginep di kontrakan itu pas hari Rabu Lebaran Pertama versi Pemerintah. Sebelum Nikah, Mr. N emang udah niat buat hidup mandiri berduaan aja sama saya, maunya susah dan senang dirasain bareng-bareng berdua, jadi bisa menikmati momen-momen dimana kita belum punya barang apapun sampai nanti kita punya rezeki berlebih buat melengkapi hidup kita. Yah, selayaknya rumah tangga pada umumnya, pengen ngerasain punya alat-alat rumah tangga sendiri, pengen punya panci, punya rice cooker, punya kompor dan punya yang lain-lainnya, lha wong kita pindah aja cuma bawa baju sama buku, belum punya kasur, lemari, tipi, apalagi kompor. *nangis ke pojokan* dan momen hidup mandiri ini adalah ajang *ciyeh, ajang, cari bakat kali akh..* untuk pembuktian kalau si anak manja ini mampu mengurus suami dan belajar masak *lari ke pojokan sambil nangis ingat menu-menu terakhir yang saya masak adalah menu anak kost, alias indomie.* huahhhh…..

Doakan saya yah, semoga saya bisa saksesss sebagai ibu rumah tangga muda😀

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on September 7, 2011, in Lebaran, Liburan, My Wishlist, Personal Life and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. selamat Idul Fitri ya…
    mohon maaf lahir batin..

    dan moga2 betah ya di rumah yang baru…😀

  2. Maap lahir batin ya, Mbak Rin…🙂

    Uhuy, rumah kecil, apakah mobilnya juga kecil? Kalo iya, bener2 pas sebagai keluarga baru.:mrgreen:

    • Sama-sama Sop, Mohon maaf lahir dan batin juga yah??

      Mobilnya besar donk, bisa muat 20 orang lebih malah..jurusannya pun banyak dan ke segala tempat ada..*Balada penumpang bis*😆

  3. Rinaaaaaaaaaaaaaaa huebuat bisa punya rumah sendiri (kontrak coret) nich sekarang! Mupeng banget nich. Selamat yaaaaaa……*heboh beneran gw*

    Itu indah lho :*

  4. Selamat Idul Fitri maaf lahir bathin yaaaa…. Alhamdulillah udah punya rumah sendiri ciciyeee *sambil iri-iri kecil hihi* Dan samaaa, akupun nggak puasa Selasa, dan sholat Rabu, meski nggak bilang-bilang ortu. Mereka tetep berprinsip Selasa harus puasa sih. Ribet deh si hilal-hisab T_T

    • AP?? AP?? APAH?? OMG.. Blogku dibaca sama Teh Lei, aih, gak nyangka euy…
      I’m your huge fan of your blog loh teh.. *aduh,, keringat dingin euy

      Sama-sama teh, mohon maaf lahir dan batin juga yaaa.. ihihihi, Alhamdulillah yah udah punya rumah sendiri, teh Lei kan juga seperti itu kan yah?waktu abis nikahan langsung pindah kerumah sendiri *khatam your wedding blog*
      sempet kepikiran kalo lagi hamil dan ngelahirin saat itu juga bakal gue kasih nama anak gw hilal-hisab.. *langsung dikutuk deh anak gw kalo lebaran ketunda mulu.*😆

  5. si.tukang.nyampah

    selamat idul fitri yaaa….*telat amat yak, aiahhahaha*

    Gapapa rin, been there, done that…masih mending wujudnya rumah sendiri. gue dulu ngekost sekamar doang boook, gyahahahhahaha.

    Selamat nempatin rumah baru yaaaaaaaa

    • hahahhaa, selamat idul fitri juga yaaa mbakkkk🙂

      aih, kemaren juga Mr. N mau ngekost yang sekamar doank bok,
      tapiy, diriku tak rela, bisa-bisa gw ga dapet tempat lagi di kamar seuprit itu
      Mr. N kan geda bener badannya..*ampun ya suamiku*

      hahaha, anihei, tenkyu mbak🙂

  6. Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin …
    Walau telat tidak apa-apa kan…masih bulan syawal nih

Mari berkomentar dengan bijak

