Buka Puasa Bersama D’Jogloers

Hari Sabtu, 13 Agustus yang lalu saya menyempatkan berbuka puasa bersama D’Jogloers di rumah kak Harris di Kawasan Joglo. Jakarta Barat. Karena yang tinggal disana bukan hanya kak Harris sendiri, tapi ada Abid, Jekjon, Heny, Mila, Dyane dan beberapa penghuni tak tetap lainnya. Jadi saya dan beberapa teman lainnya menyebut mereka dengan sebutan D’Jogloers.

Sebenarnya ide berbuka puasa ini adalah idenya Deva *senior saya dikampus tapi seumuran* dan Kak Isma, cerita lengkapnya ada disini. Deva mengajak saya dan beberapa teman-teman alumni dan mantan pengurus HMJHI untuk masak-masak sekaligus buka puasa bersama di rumah Joglo. Sebagai orang yang paling jauh rumahnya, sudah dipastikan saya yang datang paling akhir kesana, *cowok-cowoknya datang belakangan dan maunya langsung buka puasa aja* dan sudah dipastikan juga masakannya hampir selesai semua ketika saya datang. ketika saya datang udah ada Deva yang bikin rendang keasinan😀 lagi ngelonin si Abil, Kak Isma yang lagi asik goreng perkedel dibantu oleh lidiya, Gadis yang lagi asik nyuci piring, dan masih ada Vidy dan Dyane yang saya lupa mereka lagi ngapain. Akhirnya saya bantu-bantu ngupas buah aja supaya meringankan tugas temen-temen yang masak.:mrgreen:

Beberapa menit sebelum Maghrib masakannya selesai juga, ada rendang, sop, perkedel, tempe goreng, martabak tahu, ayam goreng, kue bolu, kurma, buah-buahan, dan es buah. sambil menunggu maghrib, seperti biasa ada sesi poto-poto disela-sela nyiapin makanannya.

Yang paling saya suka dari rumah Joglo itu adalah saungnya, dimana semuanya bisa kumpul makan disana dan benar-benar merasakan kekeluargaannya. Beberapa menit sebelum maghrib, satu persatu penghuni dan tamu-tamu joglo berdatangan, ada Abid, Mila, Kibot, Eja+Anti, dan kak Ocha+kak Gilang. dan suasana jadi tambah ramai, karena hampir semua yang diundang sudah datang.

setelah berbuka puasa bersama, kami ngobrol-ngobrol, saling melepas cerita dan yah, beberapa curhatan colongan😀. Ngejahilin Kibot, poto-poto dan bercanda. Malam itu seperti kembali ke masa-masa kuliah, hanya beda tempatyna aja. Mereka ga pernah berubah, tetep caur seperti masa kuliah dulu. untung malam itu Mr. N ga rewel, jadi saya bisa dengan santainya menghabiskan waktu dengan mereka. *diantara mereka semua baru saya saja yang sudah menikah :D*

Setelah itu Kak Harris ngajakin nonton di FX, karena jamnya mepet banget dan yang tersisa tinggal yang midnight Pukul. 24.00. akhirnya rencana nonton batal, dan diganti dengan karaokean di Nav Fatmawati. Saya cukup senang  akhirnya bisa gabung lagi sama mereka, setelah beberapa waktu sebelumnya saya ga sempet dateng ke acara ngumpul-ngumpul disana beberapa bulan lalu dan karena Mr. N juga ga rewel sama sekali, mau disuruh nyusul ke FX padahal dia dari atrium, dan mau gabung dengan temen-temen yang belum pernah saya pertemukan. dan pulangnya dini hari pula *sampai rumah sekitar jam 2 malam*, yang artinya udah lewat dari jam tidurnya Mr. N😀.

What a great night, Thanks guys *peyukkkk*

Buah-buahan yang mau dieksekusi

Si Tuan Rumah 'Kak Harris'

Si Bibi -Footnote Deva-

Sambil masak sambil poto-poto😀

Gadis, Lidiya, Vidy, Deva, Kak Harris, saya, Dyane

This is it Masakan ala Chefs of Jogloers

Saya dan Kak Isma

Kak Harris sampai terpesona ngeliatin kita poto-poto terus😆

Here we are. Yeayyy😀

All Photos are taken by Ladeva Camera

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on August 19, 2011, in Mereka, Personal Life, Teman-teman, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Wait, emang lo ama gw seumuran ya? *mikir*

  2. Masa sich? Wah, baru sadar hahahahaa😀

Mari berkomentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: