8 Bulan di Puasa ke-8 di bulan 8

Angka Delapan buat saya (especially) bukanlah angka yang terlalu istimewa, apalagi menjadikan angka delapan jadi angka keberuntungan.. Syirik cing hukumnya. Berhubung hari ini adalah tanggal 8 di Bulan ke Delapan ย (Agustus) dan bertepatan dengan Puasa ke Delapan. saya mau sedikit cerita deh. *kayak banyak yang baca, hihi*

Puasa ke-8 di bulan 8

Puasa ke-8 hari ini hampir saja meruntuhkan iman saya, kenapa begitu? godaan saya hari ini cukup banyak. mulai dari malas sahur karena ngantuknya masya Allah luar biasa. lalu berangkat ke kantor bawa kue Pisang Ijo (Khas Makassar) pesanan temen saya si Dewi, yang artinya selama di bus saya pangku terus dan terciumlah aroma kuenya. Karena masih pagi saya masih bisa tahan dari godaan tu kue. sebelum jam makan siang saya keluar kantor karena ada keperluan kantor, karea gedung yang saya datangi bersebelahan dengan kantornya si Dewi, saya sekalian bawa deh tu kuenya. dan selama diperjalanan tu kue makin mengeluarkan baunya yang menggoda, wah, saya tergoda dan perut saya pun berbunyi tanda ngiler juga sama tu kue. Dasarnya emang perut saya ga bisa diajak kompakan kalo lagi puasa, ya sudahlah. Saya tahan terus sampai menelan ludah berkali-kali. huah… ini namanya penggodaan besar-besaran. Tapi, Alhamdulillah, saya bisa menahan godaan itu sampai tu kue pindah ke tangan yang mesen. Dan ketika tu kue udah ke tangan dewi selaku pemesan, giliran si Dewinya deh yang ngomong. “baunya menggoda banget yah, gak kuat iman ni gw” #eeaaaa.

8 Bulan

Delapan Bulan lalu tepat ditanggal 8 December 2010. Saya diterima bekerja di kantor ini. Kantor ini adalah kantor Perwakilan dari Sebuah perusahaan Jepang yang berkantor Pusat Di Tokyo, Jepang. Gak pernah menyangka saya bisa diterima kerja di Perusahaan ini. Padahal saat interview saya datang terlambat dan saat itu tidak puas dengan hasil interview saya. yah, mungkin ini kali ya yang namanya rezeki. hehe.๐Ÿ˜€

saya jadi flashback ke jaman Ospek Fakultas tahun 2005 lalu. ketika senior-senior rese itu nanya “ngapain lo masuk HI?” dan saya pun menjawab. “Supaya bisa Jalan-Jalan ke Jepang”. hehehe, saya memang menyukai Jepang. tapi masih belajar bahasa Jepang sampai sekarang. aneh ya. bisa kebetulan gitu, di tahun pertama setelah resmi jadi sarjana. saya bisa diterima di salah satu perusahaan Jepang. mungkin ini God Sign yang dikasih Allah buat gw. Wallahu’alam bissob.

semoga saya bisa memajukan karir saya dan beneran ke Jepang melalui perusahaan ini ataupun perusahaan-perusahaan Jepang lainnya.. Aminnnn

PS: apa sih yang saya kerjakan di perusahaan ini?? to be continue ya… *time to go home๐Ÿ˜€

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on August 8, 2011, in Kerjaan, Personal Life and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Jadilah aku yang pertama komen..hehehe.
    Semoga bisa jadi ke Jepang beneran…๐Ÿ™‚

  2. gua juga pengen banget ke jepang. moga2 someday bisa kesampean…๐Ÿ˜€

    selamat berpuasa ya!

    dan salam kenal juga…๐Ÿ™‚

  3. ๐Ÿ˜† emang pisang hijo itu gampang banget bikin mulut banjir mbak…
    kemaren pas hari k-8 puasa itu saya juga buat pisang hijo… tapi karena amatiran.. basah mulut sy seketika ilang… soalnya pisang hijo yg saya buat gagal…๐Ÿ˜†

    emang menahan godaan pas puasa kalo urusan perut susah bangeet yaaa…๐Ÿ˜€
    selamat menunaikan ibadah puasa ya…

    salam kenal rina…

    • iya banget… godaan yang nikmat dan sayangnya perut dan niat ga bisa diajak kompakan kalo lagi puasa๐Ÿ˜†

      loh kok bisa gagal?? kan gampang banget buatnya…
      nanti saya share deh resep dan cara membuatnya (semuanya resep asli dari mama saya) biar gak gagal lagi๐Ÿ˜€

      Salam kenal juga Trisna..๐Ÿ™‚

Mari berkomentar dengan bijak

