H-3 : -Pingitan-The Cuti and The Jalan-jalan Day

10 Maret 2011

…H-3 to my Wedding…

gapapa ye telat-telat ceritanya…yuk akh..lanjuttt…

siapa bilang yang namanya dipingit itu harus dirumah aja..hahaha.. big NO NO for me. hari ini cuti saya dimulai, dari kemarin-kemarin sih seneng yah, udah bisa cuti dikala diri ini menjalani probation menuju 3 bulan saya bekerja di kantor ini, tapi hari ini saya merasakan ketidaksenangan saya ngambil cuti hari ini. Tanya Kenapa?? Saya Bosyen..that’s it! saya bosyen dirumah, kaki saya gatel mau keluar rumah*maklum deh ya di kaki saya ada tahi lalatnya, kata mamak saya kalo punya tahi lalat di kaki, tandanya tu orang ga bisa diem dirumah, maunya ngelayap muluuu, wallahu a’alam sih, tapi yang pasti tu pertanda cucok saratus persen di saya*.

Pagi-pagi saya udah bangun di jam seperti saya mau berangkat kantor. weits, tunggu dulu, ini bukan karena saya rajin atau mau belajar bangun pagi supaya nanti disayang sama calon suami saya. tapi ini karena Mamak saya ngebangunin saya dengan semangatnya. Semangat ngapainkah?? semangat beres-beres rumah aja donk saudara-saudara sekalian. hufht..gini nih nasib saya karena si mamak tidak punya asisten rumah tangga, jadi si calon pengantin ini harus beres-beres rumah deh di tiga hari menuju pernikahannya. tega bener deh si mama anaknya udah mau diambil orang masih aja disuruh beres-beres rumah. nanti kalo eyke kotor kena debu, pas hari H-nya udah ga cantik lagi deh..*hahaha..lebayyy*

kelar beres-beres rumah dan kamar. saya makan, mandi dan nonton tipi, entah kenapa saya kangen banget sama tu tipi, padahal tu tipi ga kemana-mana, ga dipindah-pindahin, disitu aja ditaronya. selama saya kerja saya jauh dari yang namanya nonton tipi, makanya saya ga pernah tau acara apa acara tipi yang terbaru. saya ga tau kalo arumi bachsin juga kabur lagi dari rumah, bahkan saya ga tau kalo ada sinetron yang namanya putri yang ditukar. kesian yah, berasa ga punya tipi dirumah. anak kecil aja pada tau gosip-gosip terbaru, nah saya yang saban hari waktu nganggur aja masih mantengin tipi aja update terus tentang gosip-gosip, ini sama sekali ga apdet..nyak oloh..kasian bener saya. selama nonton tipi si mamak sibuk mondar-mandir karena panik siapa yang bakal ngejemput rombongan dari makassar sorenya, si om ga bisa karena masuk kantor, si papa masih Insya Allah aja, jadi paniklah si mama. menjelang siang, si papa ngasih kabar kalo beliau bisa ngejemput rombongan kloter terakhir dari makassar. akhirnya mama bisa nafas lega, tapi ga sampe 5 menit nafas leganya mama keluar. langsung panik lagi karena si papa bilang beliau ga tau jalan ke bandara. hahaha, cilaka 12. Si Papa memang ga tau jalan ke bandara, maklum papa kan kerjanya di keluar kota terus, jadi kalo pun ke Jekardaaa, Beliau selalu minta ditemenin anaknya yang paling bungsu alias saya si manja untuk jalan-jalan. nah, akhirnya saya mengajukan diri untuk nemenin papa ke bandara, karena saya sudah masuk waktu pingitan, semua orang ga ngebolehin saya nemenin papa, akhirnya sedikit debat gitu deh, takut nyasar, takut salah belok, takut ini-itu, akhirnya saya dibolehin ikut nemenin papa, dengan syarat, saya harus deket-deket papa. Aduh, kayak mau diculik aja deh saya ga boleh jauh-jauh dari papa.

jam setengah 2 siang saya mandi lagi, kan ceritanya mau keluar rumah jadi harus tampil cantik dan wangi *hoekkk* kelar mandi, tach-ap dikit, dan langsung ke mobil karena udah ditungguin sama papa. begitu masuk mobil. langsung berasa lega banget. kayak keluar dari sangkar bokk..akhirnya saya bisa keluar rumah walopun saya harus perginya tetap sama papa. selama diperjalanan ke bandara saya ngobrol-ngobrol sama papa, mampir di carrefour buat jajan, tapi ga bisa mampir nge-mall dulu ataupun nonton, padahal pengen banget nonton bioskop.  *ternyata kita berangkatnya kecepetan, pesawatnya delay dan akhirnya kita mampir kemana-mana deh.*

narsis di tengah macet sore hari

Sampai di Bandara baru jam setengah 5 sore, nunggu lagi, karena pesawatnya baru landing jam 5.15 waktu Tangerang, Banten. selama nunggu jajan lagi, makan lagi, dan ga inget kalo 3 hari lagi mau nikah, dan pipi makin tembem aja. haduhhh..si nona makan melulu deh.

like father like daughter..kok dipoto ini agak gak mirip yah??

Setelah menunggu sekitar 15 menit, keluar deh tu rombongan kloter terakhir keluarga mamak saya (terdiri dari ortunya mama, tante, nenek alias sesepuh dari pihak mama, kakak, ponakan dan adek-adek sepupu yang masih kecil-kecil) dari Makassar yang alhamdulillah bisa tiba dengan selamat di Banten. tapi tunggu dulu. ini ternyata bukan kloter terakhir. masih ada keluarga papa yang mau datang pas hari sabtu. semoga bisa ikut jemput lagi*ngarep*

to be continue ….

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on May 20, 2011, in Wedding. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Mari berkomentar dengan bijak

