Ragusa Es Italia

Menikmati libur tanggal merah dengan pacaran berdua sama suami, adalah hal yang paling menyenangkan selama kami berumah tangga. mumpung belum punya baby, saya dan suami, berpacaran di kedai Es Krim Ragusa Es Italia.

saya dan Mr. N sangat menyukai Es Krim, jadi wajarlah kalo Mr. N ngajak saya pacaran di kedai es krim Ragusa. Ragusa adalah rumah makan yang menyajikan menu es krim homemade. Ragusa sudah ada sejak tahun 1930-an, walaupun udah ada sejak lama, dan banyak kedai Es krim baru bermunculan, Ragusa masih tetap diminati. terutama dari kalangan eyang-eyang kita. dan kemarin selain didominasi oleh abege-abege..banyak juga eyang-eyang yang membawa anak dan cucu mereka untuk menikmati Es Krim Ragusa.

Ragusa di Tahun 1930-an, di Pasar Gambir Jakarta (Photo: From Google)

Penampakan Ragusa sekarang (Photo : from Google)

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 12 siang, sembari membayangkan es krim di tengah panasnya cuaca selasa kemarin yang onde mande, panasss bana.. karena kami adalah pecinta bus Mayasari AKAP dan bus Transjakarta *cuih* jadi kami lebih memilih naik kendaraan tersebut, padahal sih malu aja untuk mengakui bahwa kami belum punya kendaraan. *suamiku, cepatlah order fortuner dan langsung bayar cash..sombongggg*.

Dari Bekasi kami naik P9BT turun di UKI dan lanjut naik bus Transjakarta jurusan PGC-Harmoni, turun di Juanda. yang mau cari tempatnya dimana silahkan cek di Eyang Google yaaa… begitu sampai disana, terdapat pemandangan yang sama waktu makan es krim di Magnum Cafe. Antrian!!, untuk yg satu ini tidak ada potonya, karena saya udah mulai pesimis dengan yang namanya antrian. sambil menunggu antrian, kami memutuskan untuk makan otak-otak yang harganya naudzubillahi minzalik mahalnyaaa.. untuk 10 biji otak-otak ikan harganya 20ribu. langsung lah di Blacklist sama Mr. N tu otak-otak. mahalnya ga kira-kira ikh abang. mau naik haji tahun depan yak. huuu.

satalah menunggu sekitar 10 menit, akhirnya kita dapat tempat juga. walopun duduknya didekat pintu, tetap aja kita bersyukur ga ngantri lama.  alhamdulillah hirobbil alaminnn. Sambil menunggu pesanan kami datang..saya mau sedikit mereview tempatnya. Tempatnya terletak di bangunan peninggalan Belanda, dengan arsitektur Jaman Dulu dan kursi rotan, mereka mencoba untuk tetap mempertahankan suasana tempo dulu di dalam kedai mereka. dan dengan adanya pelangga tetap mereka yang sudah eyang-eyang, serasa kembali ke jaman dahulu.

 

yang melayani pesanannya enkoh-engkoh yang udah tua gitu.

Disini kami memesan 2 menu, Cassata Siciliana dan Banana Split. totalnya 50 ribu aja berdua, wah… murah yaaa, 50ribu dan disediain air putih untuk mentralisir manisnya es krim.  kalo ditempat lain pasti kena charge 3ribu rupiah untuk air putihnya, baiknya mereka. karena Mr. N sudah kenal sama salah satu engkoh-engkohnya kita ga perlu lama nunggu karena Mr. N langsung pesan, dan kurang dari 10 menit. Volia… pesanan kami sudah ada di meja kami.

Cassata Siciliana IDR23.000

Cassata Siciliana es krim vanila-coklat-strawberry dan mint. *ini sih menurut lidah saya yaaaa* dan ditengahnya ada kue bolu pandannnya yang rasanya lumyan enak, dan dingin karena efek dari es krimnya, di setiap es krimnya ada potongan-potongan kacang yang dicincang kasar dan disangrai. begitu masuk mulut, es krimnya memang langsung meleleh dan dengan cepat kita bisa merasakan kacang sangrainya di lidah.. My Hubby’s Fav’ one.

Banana Split IDR27.000

Banana Split kalo yang ini pesanan suamiku. terdiri dari ice cream vanila, strawberry dan coklat. lalu disiram dengan lelehan coklat yang langsung membeku di atas es krimnya, dan di taburi dengan berbagai manisan yang saya lupa namanya apa, ditambah dengan potongan pisang. Mr. N pesen ini karena dese suka sama rasa dan lembutnya, tapi Mr. N paling gak suka sama cepat mencairnya ni es krim. dibandingkan sama Cassata Siciliana. Banana Split ini cepet banget mencairnya. jadi ga bisa ngobrol lama deh sama Mr. N, karena kita jadi buru-buru ngabisin ni Banana Split. *lain kali pesen yang 5 jam ga mencair ya yank..biar bisa tenang ngobrolnya* Secara rasa sih oke yah. tapi, karena dia home made, jadi ga bisa tahan lama. sejak diletakkan harus langsung dimakan. *ga mau rugi*

Hubby and The Ice Creams

Me and The Ice Creams

Didepan Ragusa, banyak tukang jajanan. mulai dari otak-otak, Sate Ayam, Asinan Juhi dan Asinan Bogor, trus disampingnya ada yang jual Pempek Palembang. rame, tapi harus tanya dulu sebelum pesan. Jangan sampai kecewa seperti saya dan suami yang sok-sokan pesan Otak-otak yang harganyo mahal bana.akhirnya kita pesen Asinan Juhi. lumayan untuk mengisi perut sambil nungguin antrian atau pesanan es krim yang lagi disiapkan.

Asinan Juhi alias Ketopraknya orang Cina

Asinan Juhi, Mr. N pesan Asinan Juhi pas kita udah mau selesai makan Es krimnya, karena dia masih mau ngobrol disitu, jadi pesen Asinan Juhinya belakangan. kalo orang lain pesan Asinan Juhinya duluan, kita mah belakangan..emang rada-rada okeh ni suamiku😀

kalo menurut suami saya Asinan Juhi adalah ketopraknya orang Cina. pertama kali saya makan emang hampir sama seperti Ketoprak, cuma beda di isinya aja. Asinan Juhi pakai Mie kuning, emping, ketimun, kol dan potongan cumi *ini yang saya inget ya* dan bumbunya pake bumbu kacang. sayangnya aja kurang pedes, jadi rasanya biasa aja deh buat saya.😀

Next time harus kesini lagi kayaknya buat nyobain yang lain. saya tertarik banget buat nyobain Spaghetti Ice Creamnya..semoga bsa terlaksana lagi ya sayangg…*Kedipin Mr. N*

Me and My Hubby *Cheesy*

Seharian kemarin adalah hari yang sangat menyenangkan. karena kita masing-masing sibuk di hari kerja dan baru ketemu pas pulang kerja. Sesi Pacaran kemarin menjadi salah satu hari yang menyenangkan buat saya. kenapa??jarang banget euy bisa pacaran kayak kemarin sewaktu belum nikah. Thank you cintakuuuu *kiss Mr. N*

Location: Ragusa Es Krim Italia

Photos taken by: Mr. N and I

Edited by: Neng Rina -Me-

xoxo

Ragusa Es Krim Italia.

Jl. Veteran (samping Mesjid Istiqlal).

Ga jauh dari Stasiun Juanda.

About Neng Rina

a 'new' nyonyah di dalam keluarga baru (kecil), yang terus belajar dan menulis.

Posted on May 18, 2011, in Aku dan Dia, Ice Cream Kuliner, Kuliner, Pacaran and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Belum pernah ke sana gw, Rin…mupenggggggg😀

  2. Spaghetti Ice Cream and Banana Split, done..
    sambil makan sate ayamnya saia..
    berduaan lagi..
    heheheheheh..
    nice recommendation Neng..

  3. alamat lengkap ragusa dimana sih mbak rina/aku udah muter2 di daerah sana gak ketemu ,klo dari gambir kmna?

  4. alhamdulillah, akhirnya nemu juga tempat rekomen buat kencan besok minggu heuheuhue

    makasih sista ulasannya😉

Mari berkomentar dengan bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: